Minggu, 26 Oktober 2008

drum set

Drum adalah alat musik yang reatif paling mudah untuk dipelajari.
Tanpa perlu mempelajari secara mendalam mengenai nada kita sudah dapat memainkannya. Yang paling penting dalam mempelajari drum adalah tempo. Drum adalah alat musik yang menentukan tempo dari sebuah lagu sehingga perlu konsistensi pemainnya dalam menentukan tempo.
Secara umum, perangkat drum standard yang dijual dipasaran terdiri dari 2 buah stand untuk cymbals. sebuah stand hi-hat, sebuah snare berukuran 14 inchi, 2 buah tom-tom berukuran 12 dan 13 inchi, sebuah floor tom berukuran 16 inchi, dan sebuah bass drum berukuran standar atau yang biasa disebut dengan istilah rock sebesar 22 inchi. Untuk cymbals biasanya dijual terpisah dari perangkat drum tersebut sehingga pembeli dapat memilih ukuran sesuai dengan karakter lagu dan permainannya.
Ukuran diameter perangkat drum sangat dipengaruhi oleh karakter musik dan karaker pemain drum, sehingga setiap pemain biasanya memiliki setting drum yang berbeda satu dengan yang lainnya. Harga perangkat drum ini bervariasi tergantung kualitas, merk, dan type drum tersebut. Untuk perangkat drum standard yang banyak dijual dipasaran, harganya berkisar antara 3 juta hingga 6 juta rupiah belum termasuk Cymbals.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar